Membersihkan sofa bed dengan cara yang mudah


Cara membersihkan sofa bed dengan benar

Sofa bed adalah sofa multi fungsi, bisa berguna sebagai sofa dan dapat berguna sebagai kasur, dikarenakan 2 fungsi maka potensi kotor dan mengendapan debu pada sofa akan semakin besar presentase, dengan begitu anda harus sering membersihkan sofa dengan teratur dan benar, sehingga tidak merusak kain sofa anda.

(Sumber foto by Pinterest)

1. Baca Buku Petunjuk


Cara mencuci sofa kain yang pertama adalah dengan mengetahui jenis sofa kain Anda. Bahan material sofa dan petunjuk pencucian bisa Anda baca di buku petunjuk dari toko. Masing-masing pabrik selalu menyertakan buku panduan dan informasi seluk-beluk sofa yang diproduksi. Sofa kain khusus seperti beledu cukup rumit dan membutuhkan perawatan khusus. Utamanya jenis bahan pembersih atau sabun boleh dan tidak boleh digunakan untuk sofa kain Anda. Oleh sebab itu pahami baik-baik buku petunjuk sebelum mencuci sofa.
Baca juga artikel tentang ( cuci sofa murah )

2. Sedot Debu Menyeluruh


Cara mencuci sofa kain yang kedua adalah melakukan pembersihan sofa dari debu dan remah makanan yang tercecer dengan vakum cleaner. Utamakan bagian-bagian  sudut yang sering terjadi penumpukan debu. Hal ini dimaksud agar saat pencucian sofa kain Anda, debu-debu bisa tuntas tak berbekas. Apabila masih terdapat sisa debu dan remah makanan tercecer di sudut sofa, tentunya saat pencucian tumpukan debu akan menyerap air dan menimbulkan noda lumpur atau bahkan bau tak sedap.
Baca juga artikel tentang ( cuci matras protector )
3. Lepas Aksesoris Sofa
Cara mencuci sofa kain yang ketiga adalah melepaskan semua pernik yang Anda pasang pada sofa Anda. Kain penutup punggung sofa dan bantal tambahan. Cuci kain tambahan sofa tersebut agar tampak baru juga. Bantal sofa bisa Anda jemur untuk menghilangkan debu dan jamur yang bersarang di dalamnya. Sehingga sofa beserta aksesorisnya kembali terlihat baru.

 4. Bersihkan Noda Sisa Minuman


Cara mencuci sofa kain keempat adalah membersihkan noda-noda minuman yang tumpah di atas permukaan sofa kain. Apabila noda sudah terlalu lama dibiarkan, noda tersebut susah sekali hilangnya karena warnanya terserap oleh pori-pori kain. Cara ini membutuhkan deterjen lembut yang cocok untuk sofa kain Anda. lakukan uji coba dulu pembersih sofa yang Anda punya di bagian lipatan sofa yang tak terlihat. Sehingga bisa menyebabkan warna pudar mendadak, artinya pembersih tersebut tidak cocok untuk sofa kain Anda.

 5. Cuci Sofa Kain dengan Air Sabun


Cara mencuci sofa kain yang kelima adalah mulai mencucinya dengan air sabun. Pastikan pada sofa kain Anda terdapat kode W atau S/W. Kode W artinya perabot sofa kain Anda aman dicuci menggunakan air. Sedangkan kode S/W artinya perabot tersebut harus menggunakan kombinasi pembersihan kering atau menggunakan pasta.
6. Cuci sofa kain dengan pasta
Apabila Anda memiliki sofa dengan kode S/W artinya Anda perlu mencucinya dengan menggunakan pasta bukan air sabun. Caranya juga cukup mudah dan simpel. Anda hanya memerlukan peralatan kanebo, kain lap, dan pasta pembersih sofa yang bisa didapatkan di toko peralatan kebersihan rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Cleaning Service Bekasi Profesional

Cara baik membersihkan springbed

Layanan Pembersih Kantor Dengan Tujuan